Shopping Cart

Total Items:
SubTotal:
Tax Cost:
Shipping Cost:
Final Total:

Buku Terlaris

There was an error in this gadget

Peminat

Hak Cipta Milik Allah Ta'ala, Hak Izin Pada Kutubooku. Powered by Blogger.

Judul: Kujang Pajajaran
Penulis: Ki Wahyu Suradinata
Harga: Rp. 30.000
Tersedia e book; Rp. 20.000




Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah ta'ala atas kehendakNya buku ini dapat hadir di hadapan pembaca sekalian. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada suri tauladan kita Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi wa salam, kepada seluruh keluarganya, para shahabatnya dan orang-orang yang meniti sunnahnya sampai akhir zaman.
Kujang adalah warisan leluhur masyarakat Sunda, ia hadir pada tiap lambang dan logo lembaga pemerintahan dan swasta khususnya yang berada di Tatar Sunda (Jawa Barat). Sebagai sebuah warisan budaya maka ia harus dilestarikan agar generasi yang akan mengetahuinya. Salah satu upaya untuk melestarikannya adalah dengan memproduksi kembali berbagai jenis kujang yang menjadi warisan tersebut. Paneupaan Kujang Pajajaran telah melakukan hal tersebut dengan membuat enam jenis kujang yang merupakan warisan leluhur Sunda.
Setelah berkiprah lebih dari 20 tahun membuat kujang, maka kami memandang perlu untuk menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan kujang dalam sebuah buku. Alhamdulillah, cita-cita tersebut tercapai dengan terbitnya buku ini. Pembaca sekalian, buku ini adalah buku langka yang membahas mengenai kujang di Tatar Sunda khususnya di Bogor sebagai Dayeuh Pakuan Pajajaran. Isi buku ini didasarkan kepada pengalaman penulis sejak mulai pertama mengenal kujang hingga akhirnya mengabdikan dirinya untuk kujang.
Ki Wahyu Affandi Suradinata adalah maestro Kujang yang hingga saat ini belum ada tandingannya. Keahliannya dalam membuat kujang ditambah dengan pemahamannya terhadap sejarah dan nilai-nilai budaya Sunda menjadi modal utama dalam membuat kujang-kujang yang tidak hanya memiliki nilai seni namun bernilai filosofi tinggi.
Buku ini menyajikan data-data mengenai kujang yang didasarkan kepada salah satu tokoh budayawan Sunda yaitu Anis Jatisunda yang telah mengabdikan diirinya untuk Ki Sunda. Semoga kehadiran buku ini menjadi pelepas dahaga bagi masyarakat Sunda yang ingin mengetahui warisan agung para leluhur Sunda. Selain itu diharapkan menjadi kontribusi positif dalam upaya ngamumule budaya Sunda.
Akhir kata semoga pembaca sekalian mendapatkan hikmah dari buku ini, kritik dan saran yang bersifat konstruktif kami tunggu untuk perbaikan buku ini di masa yang akan datang.

Bogor, 10 April 2015


Paneupaan Kujang Pajajaran





You may also be interested in the following product(s)

If you enjoyed this article, subscribe to receive more great content just like it. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Kujang Pajajaran"

Leave a reply