Shopping Cart

Total Items:
SubTotal:
Tax Cost:
Shipping Cost:
Final Total:

Buku Terlaris

There was an error in this gadget

Peminat

Hak Cipta Milik Allah Ta'ala, Hak Izin Pada Kutubooku. Powered by Blogger.

Harga: Rp. 40.000,-
Hubungi: 085885753838

Pendidikan adalah investasi paling berharga bagi umat manusia, ia adalah sarana bagi eksistensi dan keberlangsungan umat manusia di dunia. Dengan pendidikan akan terwariskan nilai-nilai kebaikan bagi generasi berikutnya, terjalin hubungan yang erat antara generasi tua dengan generasi mudanya. Generasi muda yang membutuhkan bimbingan dan asuhan dari generasi tua hanya bisa dilakukan dengan adanya pendidikan.
Namun pendidikan tidak akan berhasil tanpa adanya unsur-unsur yang menopang kesuksesan belajar mengajar.  Salah satu dari unsur kesuksesannya adalah pelaksanaan adab dan etika dalam pembelajaran. Seorang peserta didik harus memiliki etika terhadap dirinya sendiri, teman-temannya serta guru-guru yang mengajarkannya. Demikian pula seorang guru harus memiliki etika terhadap materi yang diajarkannya, ia juga harus menjadi contoh dalam melaksanakan etika terhadap murid-muridnya serta kepada manusia pada umumnya.
Realitas yang terjadi adalah munculnya fenomena yang sangat mengkhawatirkan di mana seorang peserta didik tidak legi memiliki etika terhadap gurunya. Sementara seorang guru juga acuh tak acuh dengan perilaku dari peserta didiknya tersebut. jika hal ini terus dibiarkan maka yang muncul adalah para peserta didik yang tidak lagi memiliki adab dan etika kepada diri sendiri, teman dan guru-gurunya.
Lebih dari itu dalam Islam seorang peserta didik juga harus memiliki etika terhadap Allah ta’ala sebagai Rabb dan sesembahan yang berhak disembah, kepada mata pelajaran yang dipelajarinya hingga kepada guru dan manusia pada umumnya.
Buku ini insya Allah memberikan pembahasan komprehensif mengenai etika peserta didik dalam ruang lingkup pembelajaran khususnya dalam perspektf Islam. Seorang ulama kontemporer dunia Islam yang sudah tidak diragukan lagi keilmuannya yaitu Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin menjadi titik sentral perspektif dalam melihat etika peserta didik. Keilmuannya yang begitu luas tampak jelas ketika membahas mengenai etika bagi para peserta didik.
Penulis mengucapkan terima kasih banyak kepada penerbit Deepublish yang telah bersedia menerbitkan buku ini. Demikian pula kepada editor saya Dr. Abdurrahman Misno Bambang Prawiro, MEI yang telah dengan tulus dan telaten mengedit tulisan ini sehingga menjadi satu bacaan yang pantas untuk dibaca oleh umat Islam. Saya ucapkan Jazakallah khairan jazza, semoga ukhuwah ini akan tetap terjaga hingga menghadapNya. 


You may also be interested in the following product(s)

If you enjoyed this article, subscribe to receive more great content just like it. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 comments for "Etika Peserta Didik Menurut Muhammad bin Shaleh Al-Utsaimin"

Leave a reply